Minggu, 10 Juli 2011

alasan ku pengen nikah

Alasan Mengapa Kita Harus Menikah

Ya, memang kita harus menikah. Mengapa..?? Menurut saya ada bebera alasan mengapa seseorang harus menikah.
1. Karena menikah itu perintah Allah. Bahkan Allah perintahkan untuk menikahi wanita yang baik-baik itu 2 orang, 3 atau 4 paling banyak. Ga boleh lebih (al-quran). Jadi menikah itu termasuk ibadah atau amal sholeh.
2. Menikah juga sangat di anjurkan oleh Nabi Muhammad SAW. Jadi dengan menikah termasuk tanda kita mencintai Nabi SAW. Karena mengamalkan sunnahnya.
3. Pintu Rezeki. Dengan menikah Insya Allah rezeki kita akan lancar. Orang ‘alim bilang bahwa nikah adalah salah satu dari 13 pintu atau jalan mendapatkan rezeki. Tentang hal ini, ada satu riwayat yang menceritakan bahwa ; ‘Salah seorang Sahabat Nabi SAW pernah mendatangi beliau dan mengadukan bahwa hidupnya selalu dalam kemiskinan. Kemudian Nabi anjurkan kepada Sahabat ini untuk menikah. Lalu Ia menikah. Setelah menikah ternyata hidupnya masih miskin juga. Kembali sahabat ini mendatangi nabi, kok masih miskin maksudnya? Ya, Nabi perintahkan ia menikah untuk yang kedua kali. Lagi-lagi ia masih merasa miskin. Singkat cerita empat kali sahabat ini mendatangi Nabi Muhammad SAW, dan setelah menikahi istri yang ke empat, baru dia menjadi kaya.
4. Menghindarkan dari yang haram. Baik itu dari segi pandangan, pendengaran dan perbuatan.
5. Menenangkan jiwa atau ketenangan hati. Kalo menurut filosofi teman saya, bahwa di dalam hati manusia ada suatu rongga atau ruang yang mana rongga itu tidak bisa di isi oleh hal-hal lain kecuali wanita.
Inilah sekelumit alasan mengapa kita harus menikah. Semoga tulisan ini ada manfaatnya.
Wassalam…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar